Yayasan Universitas HKBP Nommensen Berharap, CSR BRI untuk Pendidikan

topmetro.news – Ketua Yayasan UHN Ir Nurdin Tampubolon MM berharap, CSR BRI bisa digunakan untuk biaya pendidikan. Hal ini dikatakannya di Lapangan UHN Medan, saat penyerahan bantuan Bus BRI kepada UHN, oleh Komisaris BRI Vincentius Sony Loho.

“Saya mengharapkan dua hal sangat penting kepada BRI Wilayah Sumut. Yaitu CSR BRI Sumut bagi warga yang tidak mampu secara ekonomi tetapi punya prestasi akademik baik. Kemudian BRI sangat diharapkan memberikan perhatian kepada mahassiwa FE UHN untuk bisa praktek perbankan (magang) di lingkungan BRI,” harap Nurdin lagi.

Ketua Yayasan UHN ini mengatakan, banyak warga yang punya kemampuan akademik, tetapi tidak punya finansial untuk kuliah. “Semoga dana CSR BRI bisa menolong mereka. Karena UHN juga sangat peduli kepada kaum miskin. Visi dan Misi HKBP melalui UHN ini adalah menjadi berkat bagi dunia,” tegas anggota DPR RI dari Partai Hanura ini lagi.

Kemudian Nurdin mengatakan, UHN punya fakultas ekonomi yang sangat bagus. Alumninya ribuan tersebar di berbagai negara ini. “Bahkan salah seorang alumninya, Anshari Ritonga, pernah jadi Dirjen Pajak di Depkeu RI,” ungkapnya.

Nurdin sangat mengharapkan, mahasiswa FE UHN bisa praktik perbankan di BRI. “Sehingga mereka punya bekal pengetahuan mengenai perbankan dengan baik,” tegas Nurdin Tampubolon lagi.

PERLU DITINGKATKAN

Sementara Komisaris BRI Vincetius Sony Loho dalam sambutannya mengatakan, apa yang dilakukan BRI tentu untuk kebaikan bersama. BRI sangat mengharapkan UHN bisa lebih baik ke depan. Bantuan ini adalah wujud betapa BRI dan UHN saling bersinergis dalam membangun bangsa, melalui layanan pendidikan tinggi.

“Selama ini telah terjalin kerjasama yang sangat bagus antara UHN dan BRI. Ini harus kita tingkatkan ke yang lebih baik,” katanya.

Mewakili rektor, WR II UHN Drs Charles M Sianturi MSBA sangat berterima kasih atas bantuan bus tersebut. “BRI dan UHN telah lama bekerjasama dalam banyak hal dan selama ini berlangsung dengan baik. Kami sangat bangga menjadi mitra BRI dan kemitraan ini kita tingkatkan lagi lebih baik ke depan,” tegasnya.

“Sekali lagi, kami atas nama Keluarga Besar UHN sangat berterima kasih atas bantuan bus ini. Dan mengharapkan BRI semakin maju ke depan dalam memberikan yang terbaik kepada bangsa,” tegas WR II UHN ini.

UJI COBA

Usai serah terima, secara simbolis WR I UHN Dr Haposan Siallagan SH MH menguji bus dan disambut meriah para mahasiswa, pegawai, dosen, dan para fungsionaris UHN.

Hadir Sekretaris Yayasan Pdt Dr Pintor M Sitanggang, Ketua Pengawas Dr Ir Manerep Pasaribu, Bendahara Yayasan Drs Frans Edward Hutabarat, pengurus yayasan lainnya seperti Dra Pinondang Nababan MM, AKBP Dr Maruli Siahaan SH MH, Drs Golfried Lubis Ak, St Drs Monang Siburian, dan Dr Ir Himsar Ambarita MSc.

Dari UHN, selain WR I Dr Haposan Siallagan, turut juga WR III Dr Ir Sindak Hutauruk MSEE, WR IV Dr Hilman Pardede MPd dan fungsionaris lainnya.

Sementara dari BRI ada Pimpinan Wilayah BRI Sumut Presley Hutabarat, Inspektur BRI Sumut Beny Imam Safii, Wakil Pimwil BRI Sumut Hari Purnomo, Jimmy Fazriansah Pinca Kesawan, Amal Pinca Putri Hijau, dan Parulian Panjaitan Relationship Manajer BRI Kesawan. (TM-RAJA)

Related posts

Leave a Comment